Jumat, 20 Juni 2014

Sidaaaangg, sebuah Momen Penting... Akhirnya, tapi Belum Akhir

Dua hari yang lalu, 18 Juni 2014, sehari sebelumnya aku sudah meminta didoakan oleh eyang, restu orang tua, kakak, saudara, teman-teman juga tak lupa tentunya berdoa kepada Allah SWT supaya sidangku lancar dan berjalan dengan baik. Hari itu, 18 Juni 2014, sidang skripsiku berlangsung, 13.38-13.48 dimulai dengan prsentasiku. 

Entah kenapa bukan dag dig dug yang dirasakan tapi suatu ketegangan untuk mencoba tenang. Sepuluh menit untuk presentasi berlalu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dimulai dari salah satu penguji, lalu menjawab pertanyaan. Dilanjutkan dengan pertanyaan penguji lainnya, lalu mencoba menjawab lagi. Tiba-tiba berkelit, berpikir dalam detik-detik yang cukup menegangkan. Berpikir ulang apa yang sudah kutulis dan kupikirkan, benar tidak ya? nano-nano rasanya. Tidak sempat berpikir sudah menit keberapa saat itu. Tapi entah kenapa tidak terlalu terasa lama daan.... akhirnyaa. Selesai juga sesi sidang itu dengan berbagai catatan-catatan dan memori yang merekam pertanyaan dan masukan-masukan yang sesegera mungkin kuingat kembali dan kucatat. Fyuuh... dalam detik-detik berakhirnya sidang itu 'Asa bucat bisul' kalau kata Fadila Aliqa, kelegaan yang tak tergambarkan.

Tapi selain hal-hal menegangkan di atas, serunya lagi setelah sidang berlangsung. Kita, bisa bertemu teman-teman di luar, foto-foto bareng, dikasih ini itu, dan salam sana sini yang memang merupakan momen yang nggak tahu kapan lagi terjadinya. 

It's all about friendships, something that we won't have in a short time, it takes years. Sometimes it felt so fast, but it very worthy indeed. A happy moment that we don't know when it will happen again. Hopefully we all could pass it in a good way friends,architecture UI 2010 for the graduation at the same time in this 2014 August. Aamiiin..

Sayangnya akhir sidang itu memang belum akhir, perjuangan akan dilanjutkan dengan revisi dengan deadline seminggu setelahnya. It means that today is five left days. Ok, ayo semangaaaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar