Kamis, 25 Juni 2015

Kado Terspesial

Banyak sekali kado-kado spesial yang mungkin pernah kita terima dari sanak kerabat, baik orang tua, saudara, sahabat, ataupun teman. Entah saat kita lulus sesuatu, ulang tahun, ataupun sekedar menjadi kenang-kenangan atau cindera mata. Ya, tentunya itu semua spesial. Tapi, ada satu kado yang menurutku adalah kado terspesial, ialah sebuah doa. Sebuah doa dari sebuah hati yang tulus ikhlas dan jiwa yang sadar dan berniat baik dalam melantunkannya.

Sebuah doa tidak perlu dibeli untuk diperoleh, tidak perlu pula dikemas ataupun dihias, tidak perlu juga dikirimkan melalui pos atau jasa kurir lainnya. Bahkan, sebuah doa dapat menjadi kado terspesial teruntuk orang yang sudah tiada, orang tua, kakek-nenek, ataupun kerabat lainnya. Sebuah doa yang hanya perlu dipanjatkan dengan benar-benar khusyu dan ikhlas sehingga ia menjadi kado terspesial.

Bukan berarti kado spesial itu tidak diperlukan, ia dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang menerimanya, tapi jangan lupakan kado terspesial yang mungkin hanya dikabulkan bagi orang-orang yang benar-benar khusyu dan tawadhu dalam memohonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar